Hitam atau silver merupakan warna legendaris penggemar mobil. Warna tersebut sangat popular, baik di aliran elegan maupun di komunitas sport. Sementara di pasar mobil, hitam termasuk yang paling laris. Tapi dari sisi psikologis, hitam ternyata mencerminkan rendahnya kepercayaan diri sang pemilik. Wah?


Kesimpulan di atas diperoleh dari penelitian CNM Marketing Research, perusahaan riset marketing di bidang otomotif asal Amerika Serikat. Mereka meneliti 1.900 pengemudi di AS untuk mendapatkan kaitan keseimbangan emosi dan warna mobil mereka.

Selama setahun, perusahaan berbasis di Boston ini mewawancara, mengamati dan menghubungkan perilaku mereka sehari-hari, dengan warna mobil yang dikendarai. Hasilnya, warna-warna soft mengindikasikan mood yang konsisten. Sementara pengemudi mobil dengan warna primer seperti merah, hijau, kuning, menandakan karakter yang cenderung agresif dan ceria.


Merah yang dianggap seksi dan eye catching, mencerminkan karakter yang cenderung agresif, mirip dengan warna kuning yang ceria. Tetapi meskipun agresif dan ceria, mereka kurang pede. Hijau yang tidak terlalu popular, ternyata mencerminkan pilihan individu dengan kepercayaan diri paling besar. Warna hijau zamrud, mencerminkan sang empunya punya cara pandang positif atau optimis.

Yang paling parah adalah pemilik mobil warna hitam. Menurut CNM, pemilik mobil warna hitam memiliki kepercayaan dirinya paling rendah di antara semua warna. Bagaimana dengan Anda?


0 Responses to "Warna favorit mobil dan kepribadian pemilik"

Posting Komentar