Untuk para kaum hawa, ada beberapa hal yg bisa dilakukan untuk merawat payudara, diantaranya:

* Untuk perawatan sehari-hari agar tidak kering, usapkan krim khusus secara merata pada payudara. Kalau mau, pilih krim yang mengandung minyak bulus karena diyakini bisa menghaluskan sekaligus mengencangkan payudara. Agar meresap sempurna, sebaiknya gunakan sehabis mandi saat kulit tubuh masih dalam keadaan lembab. Tak ada salahnya pula menyempatkan waktu 1-2 minggu sekali untuk menggunakan masker khusus payudara agar tetap terpelihara keindahannya.


* Lakukan gerakan-gerakan tertentu untuk menguatkan otot-otot dada yang bertugas menyangga payudara. Ada baiknya memberi pijatan ringan dengan gerakan membentuk lingkaran-lingkaran kecil searah jarum jam mengelilingi payudara.

* Mandi dengan pancuran (shower), terutama dengan air hangat bergantian dengan air dingin, bisa dimanfaatkan untuk melancarkan peredaran darah di sekitar payudara yang akan membantu mempertahankan keindahan bentuknya. Tentu saja jangan pernah gunakan air panas yang hanya akan merusak jaringan kulit di sekitar payudara yang memang tergolong sensitif dibanding jaringan kulit di bagian tubuh lain, semisal kaki.

* Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E untuk meningkatkan kadar kolagen dalam kulit.

* Gunakan bra yang mampu menyangga payudara dengan baik agar payudara tidak mudah terpengaruh oleh grativasi bumi. *


2 Responses to "Seputar Perawatan Payudara (khusus wanita)"

  1. Ma'had 'Aly As-Sunnah Says:

    Bagaimana dengan saya? saya kan laki-laki, hihihi. . . blog yang sangat berguna bagi kaum hawa, namun apa ada niat ni buat ngeblog untuk kaum adam juga . . . hihi, salam kenal dari saya Rifyal . . .

  2. FATAMORGANA Says:

    Muantav..... tipsnya, saya bookmark untuk ..... siapa yah??

Posting Komentar