Salah satu kebahagiaan yang tak ternilai ketika kita menjadi diri kita sendiri. Keyakinan kita dengan potensi, bakat, kekuatan, dan karakteristik yang ada pada diri kita, membuat kita merasakan keistimewaan dan keunikan yang kita miliki.

Apabila kita sudah menemukan bakat kita sekalipun menurut orang lain adalah sesuatu yang "remeh", janganlah ragu untuk menggalinya lebih dalam. Manakala kita berkumpul dengan orang - orang yang pintar dalam satu bidang, yang mana bidang itu bukan keahlian Anda, tak perlu Anda katakan kepada mereka bahwa keahlian yang mereka miliki juga Anda miliki. Keinginan Anda hidup dibawah bayang - bayang mereka justru akan melemahkan kedudukan Anda.Mengapa? Karena hal itu jelas akan menghilangkan kelebihan yang ada di dalam diri Anda. Anda hanya berkutat pada kekurangan yang ada pada diri Anda. Pada akhirnya, jelas akan melemahkan Anda, membuat Anda tidak bisa melangkah lebih jauh sehingga dunia ini terasa sangat sempit.

Jack Trout dalam bukunya yang cukup mencerahkan, Differentiatie or Die, menyatakan, "Jika Anda mengabaikan keunikan Anda dan mencoba untuk memenuhi kebutuhan semua orang, Anda langsung melemahkan apa yang membuat Anda 'berbeda' ".

Jujurlah dan katakan pada mereka, "Maaf, ini bukan bidang saya. Saya tidak memahami masalah yang kini sedang dibicarakan. Saya tidak tahu, apakah keahlian saya dapat digunakan untuk membantu memecahkan masalah ini atau tidak."Ketika Anda memberitahukan kepada mereka bahwa keahlian Anda di bidang B bukan A,niscaya mereka akan lebih antusias kepada Anda. Mereka akan lebih percaya, salut dan bangga berteman dengan Anda.

Anda bukan orang lain. Anda adalah Anda yang memiliki jalan keberhasilan sendiri. Mulailah hari ini dengan menatap wajah Anda. Carilah energi yang luar biasa itu. Di sana ada kekuatan yang akan membawa Anda ke puncak keberhasilan. AMIN

2 Responses to "Bangga Terhadap Diri Sendiri"

  1. wekwekwek Says:

    Sangat setuju dengan cha ..... :D

    "Percaya dengan kemampuan diri sendiri. Melihat kelebihan orang sambil mensyukuri apa yang kita punya, coz klo ngga, bisa bikin hati jd dengki, ato malah menjadi minder dan tidak percaya diri... betul kan cha ..?"

  2. Tampil Cantik Tidak Harus Mahal Says:

    betul betul bangett......... cha setuju

Posting Komentar